Welcoming Mahasiswa Baru 2019

Jakarta (24/07/2019)- Pada tanggal 10 – 17 Agustus 2019, para Mahasiswa Baru  telah melaksanakan kegiatan Pekan Oriestasi Pengenalan Universitas Pertamina (POP UP). Dengan rasa senang dan bangga, kami ucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Baru Universitas Pertamina yang berjumlah 1500 orang.

Pada saat kegiatan POP UP 2019 berlangsung, Hari Pertama Mahasiswa Baru diberikan materi terkait Note Taking yang jelas berguna ketika di perkuliahan dan Pengenalan Project Values UP. Hari selanjutnya, Pengenalan Himpunan, Mahasiswa Baru juga harus tahu Kakak Tingkat mereka, yang nantinya dapat menjadi rekan kerja di Himpunan Prodi mereka. Acara Sidang Terbuka sebagai peresmian Calon Mahasiswa Baru menjadi Mahasiswa Baru Universitas Pertamina, Materi Self Control yaitu bagaimana mereka dapat mengontrol stress selama perkuliahan, dan materi Goal Settings yang menjelaskan bagaimana Mahasiswa merencakan apa yang harus dicapai selama perkuliahan, Presentation Project Mahasiswa Baru diberi waktu mempresetasikan hasil Project. Materi Kode Etik, Peraturan Akademik, dan Perkenalan Prodi agar Mahasiswa kenal dengan tenaga pengajar masing – masing Prodi. Upacara Bendera pada 17 Agustus dan Formasi Kemerdekaan yang artinya kita menyampaikan rasa Nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

Testimoni dari salah satu Mahasiswa Baru Teknik Elektro 2019 Bernama Fauziyyah Safitri menyatakan “ Saat POP UP dengan adanya Project Values UP membuat saya dapat membiasakan diri terhadap Project yang akan datang, dengan adanya Project itu juga membuat saya menghadapi tantangan baru, saat kelas POP UP juga membuat saya mempunyai teman berbeda Prodi. Ketika kelas Prodi tepatnya Pengenalan Himpunan membuat saya kenal dengan Kakak Tingkat Prodi, mempunyai keluarga baru, serta belajar berorganisasi dan menambah wawasan.“

Selamat memasuki dunia perkuliahan, Selamat menjadi bagian dari Universitas Pertamina dan Selamat Bermimpi. Semoga dapat menjadi insan yang berguna dan dapat menjadi Kader Bagi Bangsa Indonesia demi Mewujudkan Bangsa Indonesia yang Adil dan Makmur.

Let’s Start The Giant Step, Do What You Can Do, And Be a Global Leaders!