Sukses Raih Juara Harapan 1 Duta GenRe 2019 Axel Yapnuarlyn Titip Pesan Untuk Generasi Muda

Axel Yapnuarlyn

Selasa, 25 Juni 2019 – 14.00 WIB

Grand Final apresiasi Duta GenRe Jakarta Selatan yang digelar di Gedung Pertunjukan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jakarta – Axel Yapnuarlyn, lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 22 April 2000. Pemuda asal Palembang tersebut kini sedang menjalani study S1 nya di Teknik Elektro, Universitas Pertamina. Selain fokus dengan pendidikan di bangku kuliah, Axel juga sering mengikuti kegiatan positif diluar kegitan kuliahnya.

Ini bukan kali pertama Axel mengikuti ajang kompetisi di dunia pegeants. Dia mengawali karirnya di dunia pegants sejak menduduki bangku SMA tepatmya pada tahun 2017 yaitu pada ajang Duta Wisata Kab. Banyuasin, salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Selatan. Di tahun 2019 Axel mengikuti ajang kompetisi Duta GenRe (Generasi Berencana) yang fokus pada Zero tolerance for napza, Sex before marriage, dan Early Marriage. Axel sukses raih juara harapan 1 dalam Grand Final apresiasi Duta GenRe Jakarta Selatan 2019 yang digelar di Gedung Pertunjukkan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Awalnya, Axel berpikir akan terasa sulit bagi dirinya untuk membagi waktu antara kuliah dan amanah sebagai Duta GenRe. Tetapi Axel berprinsip “ kita harus berkomitmen, kalau kita ingin maju harus berani mencoba selagi itu hal positif dan yakin dengan diri sendiri diiringi dengan do’a restu orang tua dan dukungan orang-orang sekitar pasti akan membuahkan hasil”.

Axel juga berkata “ayo kita habiskan masa remaja kita di pendidikan dan berkarir dalam pekerjaan, karena kita sebagai Generasi Berencana harus ikut serta dalam membantu dan mendukung program SDGs (pembangunan berkelanjutan) dan agar tercipta nya Jakarta smart dan tidak lupa juga untuk bergabung dalam organisasi-organisasi supaya kalian aktif”, pesan Axel kepada generasi muda.

Pesan yang paling ditekankan oleh Axel yaitu “jangan sampai kepikiran buat nikah muda karena terlalu banyak risiko yang harus kalian hadapi kalau sampai itu terjadi karena usia ideal menikah untuk perempuan minimal 21 thn dan laki2 minimal 25 thn serta kita bareng-bareng jadi remaja yang produktif untuk menggapai bonus demografi di tahun 2030”, tutur Axel.

Untuk teman-teman yang ingin lanjut ngobrol seputar GenRe (Generasi Berencana) bisa kontak Axel di IG nya : @Axel_Yapnuarlyn